Penyampaian Aspirasi Ke Istana Negara

Pada tahun 2014 sebelas orang yang menjadi perwakilan warga kampung wates, mendatangi Istana negara untuk menyampaikan aspirasi tentang tanah mereka yang diklaim Angkatan Udara Republik Indonesia ( AURI ) Lanud S.Soekani. Mereka membawa berbagai hasil bumi seperti singkong,kelapa,talas,ubi jalar dan lain-lain sebagai oleh-oleh untuk presiden.

Sesampainya di Istana Negara mereka di terima oleh  Sekretaris Negara karena pada waktu Presiden tidak ada tempat, maka  merekapun menyerahkan berkas dan arsip lahan tanah yang diklaim oleh AURI tersebut ke pihak Sekretaris Negara juga.

Sementara itu warga kampung Wates lainnya melakukan Istigosah dan berdoa bersama agar maksud dan tujuan yang dibawa perwakilan mereka ke Istana bisa segera ditanggapi dan ada penyelesaian dari Presiden. Warga kampung Wates berharap kegelisahan yang telah lama mereka khawatirkan atas sengketa tanah mereka bisa segera berakhir. Warga menuntut atas hak kepemilikan tanah yang telah lama diwariskan turun temurun oleh “karuhun” ( nenek moyang) mereka, bahkan jauh sebelum pangkalan udara AU berdiri.

 

Share Project :